Kamu mungkin bisa menunda waktu, tapi waktu tidak akan bisa menunggu...Waktu yang hilang tidak akan pernah kembali.

Wednesday, April 4, 2012

SEMPURNA



Pernah ngerayu wanita? Pastinya berbagai cara dilakukan dalam merayu. Bisa jadi menyanyian lagu-lagu yang liriknya berisi ungkapan perasaan atau berbagai bentuk pujian. Aku gak berencana membahas cara ngerayu atau gimana buat dapatin pacar dan lain sebagainya. Cuma mau cerita aja kalo pernah ada kejadiannnya gini.
Suatu ketika seorang teman bilangnya gini, aku pernah merayu pacar aku yang lagi ngambek gak jelas. Terus aku kirim lagu inggris lama yang sedikit mendayu dengan kisah romantis (seperti lagunya leonil richi atau elvis atau morris atau frank).


“Tau apa jawabannya?!” Tanya dia tiba2…
“jelas aku gak taulah… belum cerita…” jawab ku dengan agak sedikit bercanda…
“dia malah bilang gak ngerti,,, sayang ngomong apa sich…!”
“hahahhahaha….” (Wah… ni cewe…. Pikirku… terlalu lugu, bukannya sok ngerti atau berusaha cari di kamus).
“Trus aku kirim yang lagunya indo, kebetulan lagunya andra dengan judulnya sempurna,,,”
“dia pasti ngerti dong… bahasanya?!”
“Taaa-ulah… kurang asem kau ni… Kali malah terlalu tau… sampe tambah nangis,,,”
“jah… kenapa? Terharu ma lagunya?!”

“Nach.. itu masalahnya, dia bukannya terharu atau apa trus bilang makasih ya sayang… tapi malah nangis dan bilang, aku bukan orang yang sempurna. Waduch… gawat ni aku pikir…trus aku bilang lagi, setidaknya sempurna di mataku. Dia bilang lagi, aku kan gak cantik,,, jadi gak sempurna” (wah… bener katro nich cewe… gak pernah dengar lagunya chery bell makanya gitu.. cantik itu bukan dari penampilan tapi dari hati… hahahahaha.. peace man!)
ah… malas banyak kali cerita… intinya tu cwe ngerasa dia tidak sempurna dan kawanku tu bakalan nyesal kalo sama dia, buat malash ni cwe… hahaha…
Apa sich sempurna itu sebetulnya? Sesempurna manusia, tau sendirilah gimana… tetap aja gak bisa terbang (gak pake pesawat… terbang tanpa bantuan alat maksudku. wiro sableng kali yang bisa terbang kesana sini, atau doraemon yang terbang pake baling-baling bambu, mau ikuetan miring?! Hahaha…), tetap aja gak bisa lari secepat jet… tetap aja menua dan… Tetap aja ada yang nungguin,,, kuburan! Sendiri di dalamnya. Ish…ish…. Ngeri kan? Makanya beramal!...
Sesempurnanya manusia, tetap aja ada kekurangannya, karena gak ada yang sempurna, yang ada itu hanya ketidak sempurnaan. Ataupun sempurna dalam pandangan dan framenya manusia. Sempurna dalam segala keterbatasan manusia. Jelas aja pada hakikatnya tidak ada yang sempurna.
Permisalannya seperti ini, ada sekelompok manusia yang hidup di suatu desa dengan jumlahnya katakanlah seratus orang. Adalah seorang gadis yang cantik anaknya pak keuchik. Banyak para jomblowan di desa itu yang di curi hatinya oleh anak pak keuchik. Sehingga mareka menobatkan si gadis sebagai seseorang yang paling cantik diantara wanita yang tinggal dan hidup dalam populasi tersebut. Pertanyaannya sekarang, jika seandainya si gadis itu, di bawa ke populasi yang lebih besar lagi setingkat dengan kecamatan atau kabupaten, kira-kira dia masih jadi yang tercantik gak? Kecil kemungkinannya, mengingat banyaknya saingan. Apalagi di bawa ke tingkat populasi yang lebih tinggi lagi seperti kota atau negara. Huft,,,, jadi gak terlihat mungkin si gadis tadi.
Apa hubungannya cerita di atas dengan kata sempurna? Jelas ada sob,,, katakanlah kata sempurna itu adalah gadis itu, dalam populasi yang kecil itu katakanlah sebagai keterbatasan manusia. Dan seperti itulah manusia, punya keterbatasan. Tentu saja kesempurnaan yang di maksudkan manusia juga punya keterbatasan, bukan kesempurnaan yang mutlak. 

Manusia punya segala keterbatasan seperti hanya bisa melihat jelas dengan jarak beberapa ratus meter kedepan tidak dalam. Hanya bisa mendengar dengan frekuensi tertentu. Hanya mampu menampung makanan dalam jumlah tertentu dan lain sebagai-nya. 

No comments:

Post a Comment