Kamu mungkin bisa menunda waktu, tapi waktu tidak akan bisa menunggu...Waktu yang hilang tidak akan pernah kembali.

Tuesday, May 24, 2011

Hari Ini Untuk Masa Depan


            Ada yang percaya gak, kalo masalah kehidupan yang kita jalani ini merupakan permasalahan yang akan mengantarkan kita ke tempat yang lebih tinggi di masa yang akan datang? Antara percaya dan tidak, aku juga merasakan hal yang serupa dengan anda. Namun apakah anda percaya dengan proses? Apakah anda percaya akan apa yang kita lalui itu merupakan langkah menuju masa depan? Setiap tantangan yang kita lalui itu membuat kita lebih dewasa dan belajar hal-hal baru yang memperkaya memory kita dalam menghadapi hidup dan bagaimana mendapatkan kehidupan yang lebih baik dan bagaimana cara menyelesaikan masalah dengan baik tanpa menimbulkan masalah lain.
            Setiap perbuatan yang kita lakukan hari ini, akan berefek dan berakibat kepada keadaan yang kedepan atau masa depan. Hal yang telah kita lakukan pada saat ini, akan membentuk kita menjadi suatu sikap dan perilaku yang mantap. Siap dalam menghadapi segala bentuk tantangan. Misalnya saja kita telah melakukan suatu perbuatan yang paling kita takuti maka, kedepannya kita tidak akan merasa takut untuk melakukan tindakan yang sama. Ini yang dinamakan dengan proses, semua butuh proses untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dan mantap. Untuk mendapatkan hasil yang lebih dan unik dari yang lain, maka perlu adanya kesungguhan dalam melakukan sesuatu. Karena apapun yang kita lakukan hari ini hasilnya akan terlihat di depan.

            Masih ingat ketika kita masih kecil? Bagaimana caranya kita bisa berdiri, berjalan dan berlari seperti sekarang ini. Apa yang membuat kita mampu untuk melakukan hal-hal seperti berjalan, berlari dan berdiri? Masih ingat gak perjuangan kita, hanya untuk berdiri kita harus rela jatuh untuk kesekian kalinya. Namun apa yang kita dapatkan hari ini, berdiri itu sudah menjadi kebiasaan dan kebutuhan kita. Sehari kita tidak berdiri sepertinya ada sesuatu yang kurang yang kita rasakan.
            Apa lagi kita sudah bisa berjalan dan berlari, itu merupakan hal yang sudah biasa kita lakukan bahkan anda lakukan setiap harinya. Sudah menjadi bagian yang tidak bisa dihilangkan dari kehidupan kita.. kita bisa melakukan apapun yang kita inginkan tanpa adanya hambatan hanya karena jatuh berkali-kali karena mencoba untuk bisa berdiri.
            Kita bahkan tidak menyesal telah jatuh berkali-kali, kita pun tidak pernah mengeluh dengan apa yang telah terjadi pada kita ketika kita belajar untuk berdiri. Itu di karenakan dampak yang kita rasakan sangatlah nyata. Kita bisa merasakan kehidupan yang lebih dari hasil usaha kita diwaktu kecil.
            Rumus yang berlaku disini adalah usaha kita yang sungguh-sungguh akan membuahkan hasil yang sungguh-sungguh pula. Hasil yang kita dapatkan kedepannya tergantung kepada sejauh mana kita berusaha dalam melakukan sesuatu. Karena apapun yang anda, dan kita dan mareka lakukan hari ini adalah untuk masa depan mareka masing-masing.
            Jadi, kanapa mesti buat waktu anda untuk memikirkan apa yang harus anda lakukan untuk masa depan anda. Yang perlu dilakukan adalah dengan melakukan apapun sekarang dengan sungguh-sungguh karena hasilnya akan terihat di masa depan. Kita tidak pernah tahu apa yang akan kita hadapai kedepannya. Maka bekerjalah seolah-olah besok engkau telah tiada. Keep spirit my friend. J

No comments:

Post a Comment